Praktikum 1
# E-Learning

Pada minggu pertama kuliah, kami belajar mengenai e-learning. E-learning sendiri merupakan suatu fasilitas online yang sangat membantu semua pengguna untuk sharing ilmu secara interaktif melalui sebuah media pembelajaran berbasis web, pemrograman, bisnis, kuliner, kursus / pelatihan, dan lain sebaainya. Dengan e-learning mempermudah kita dalam belajar, sharing file, dan ada pula yang presentasi.

Kali ini, saya mendapatkan tugas menganalisa lectora.com

Lectora.com merupakan sebuah website yang digunakan untuk kursus bagi para pengajar (course trainer) dengan para siswanya. Dalam e-learing ini, pengajar dan siswa dapat membuat website yang berisi tutorial suatu pelatihan dengan drag and drop menu yang tersedia dalam aplikasi pembuatan websitenya.

Adapun teknologi yang digunakan dalam lectora.comm adalah berbasis HTML, CSS, JavaScript, dan berbentuk responsive design. Sehingga mempermudah pengguna untuk memberikan interaksi pada website yang sudah dibuat. Tenang, scriptnya kita tidak perlu menuliskannya satu per satu. Karena di dalam lectora ini kita hanya tinggal drag and drop tools dan menu yang ingin kita tambahkan pada website yang sudah kita buat.

Selain itu, lectora.com juga dilengkapi dengan assessment dan presentasi online, sehingga mempermudah siswa untuk melaksanakan pelatihan dimanapun ia berada.


Komentar